1.090 Pendonor Darah Sukarela Se-Jateng Mendapat Penghargaan

By Humas PMI Kab. Grobogan 12 Nov 2018, 14:36:17 WIB
1.090 Pendonor Darah Sukarela Se-Jateng Mendapat Penghargaan

Ratusan pendonor darah dengan usia lanjut dari berbagai Kabupaten/Kota se- Jateng hadiri acara Temu Donor Darah Sukarela dan Temu Sibat PMI se- Jawa Tengah yang digelar di Asrama Haji Donohudan Solo, Selasa (16/10).

Mereka nampak terlihat segar dan sehat, meski usian sudah di atas 60 tahun, bahkan resepnya hanya olahraga teratur dan rutin mendonorkan darahnya.

Menurut mereka, karena seringnya mendonorkan darah, sering sakit jika terlambat mendonorkan darahnya hingga kegiatan donor darah sudah menjadi gaya hidup bagi mereka.

“Sudah seperti kecanduan. Kalau tidak donor darah badan justru pegal semua dan mudah sakit,” tutur Agus Suprijanto yang berusia 46 tahun yang merupakan salah satu pendonor asal Soponyono 5 No 51 10/5.

Agus Suprijanto yang mendapat penghargaan sebagai donor ke-75 menuturkan sudah rutin mendonorkan darahnya tahun 1991.

Bagi Agus Suprijanto, dapat berdonor darah adalah sebuah kepuasan tersendiri. Apalagi, darah yang selama ini didonorkan dapat membantu masyarakat, dan Donor Menjadikan tuguh sehat dan habis donor tambah segar “

Menurutnya, akan terus mendonorkan darahnya sampai batas akhir usianya. Selama darahnya masih bisa didonorkan, kegiatan itu akan terus dilakuka untuk membantu sesama melalui jalur ini.

Senada R. Budi Jatmiko, pendonor 75 kali dari Gg Jajar 1 No 12 1/1 menuturkan meski sudah berusia 51 tahun, namun tetap semangat berdonor darah.

“Menyehatkan dan senang bisa membantu orang lain.,” ujarnya.

Dalam acara itu terdapat sebanyak 1.090 pendonor darah sukarela yang mendapat penghargaan, baik yang sudah mendonorkan 50 kali ataupun 75 kali. Mereka berasal dari seluruh daerah di Jawa Tengah.

Un