Anggota PMR Grobogan Terpilih Jadi Koordinator Forpis PMI Jateng 2020

By Humas PMI Kab. Grobogan 13 Agu 2020, 09:41:52 WIB
Anggota PMR Grobogan Terpilih Jadi Koordinator  Forpis PMI Jateng 2020

Aura Rellung Gumanti terpilih menjadi Koordinator Daerah ( KORDA ) Forpis PMI Jateng 2020. Dia mengalahkan kandidat lainya, yakni Fauzi Hidayat Yani Haryanto dari PMI Kabupaten Klaten dan Intan Nur Halizah Putri dari PMI Kabupaten Tegal.

Siswa kelas 11 SMA Negeri 1 Purwodadi itu berhasil mendapatkan dukungan terbanyak dari Perwakilan Koordinator Forpis Kabupaten dan Kota Se – Jawa Tengah, dengan 15 suara. Sementara para pesaing terdekatnya hanya mendapatkan sembilan suara (Intan Nur Halizah Putri) dan delapan suara (Fauzi Hidayat Yani Haryanto.

Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan, Djasman mengatakan relawannya tersebut berhasil terpilih dalam voting yang disiarkan secara daring, Rabu, 12 Agustus 2020.

"Koodinator akan mengemban tugas sebagai duta PMR dalam melakukan komunikasi dan koordinasi bersama Koordinator Kabupaten (Korkab) Forpis di Jateng dan PMI setempat. Selain itu, dia juga harus mengembangkan karakter kepalangmerahan dan aksi-aksi kegiatan PMR selama Pandemi Covid-19," kata Djasman.

Perempuan kelahiran Kabupaten Brebes pada 17 Januari 2004 itu mengawali karier sebagai Koordinator Kabupaten PMI Kabupaten Grobogan 2020 dan Pengurus PMR Wira SMA Negeri 1 Purwodadi Kabupaten Grobogan angkatan 2020 – 2021. Aura mengemban tugas sebagai Koordinator Daerah ( KORDA ) PMI Povinsi Jawa Tengan masa jabatan selama satu tahun terhitung dari 2020 hingga 2021 secara daring.
"Saya siap mengemban tugas berat ini. Mohon dukungan dan doanya agar saya bisa menjalankan tugas dengan baik," harap Aura (Zul)


Video Terkait: