Cegah Covid 19, PMI Grobogan Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Fasum

By Humas PMI Kab. Grobogan 29 Mei 2020, 09:37:13 WIB
Cegah Covid 19, PMI Grobogan Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Fasum

Sebagai upaya mencegah penularan wabah Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum. Kegiatan peyemprotan sejumlah fasum yang didatangi bertambah dibanding sebelumnya. Bahkan, sejumlah rumah warga yang meminta untuk dilakukan penyemprotan menjadi sasaran.

Markas PMI Grobogan Djasaman S.Pd,  menjelaskan, bahwa untuk fasilitas umum pihaknya memang jemput bola. Sementara untuk rumah warga, masjid, akan dilakukan penyemprotan disinfektan manakala ada permintaan.

“Kita  aktif Jemput bola untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus penyebaran penularan Covid-19,” Ucapanya, Kamis (28/5/2020).

Djasman Meyampaikan ,kegiatan  pada hari ini, pihaknya telah melakukan penyemprotan di sekitar 10 titik setiap harinya

selain penyemprotan PMI juga mengerahkan tim Promosi Kesehatan untul menghimbau seluruh warga mengurangi aktivitas di luar, dan manakala terpaksa harus melakukan aktivitas di luar rumah.

“Hendaknya, memperhatikan social distancing, rajin cuci tangan, serta tidak berjabat tangan,” Pintanya.

Tak kalah penting, bagi masyarakat yang memiliki tetangga atau saudara yang baru saja datang dari kota atau kabupaten yang masuk zona merah. Hendaknya, melakukan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas, atau rumah sakit setempat.

“Ini ikhtiar bersama, karena kalau bukan kita yang menyadari semua ini sendiri siapa lagi,”pungkasnya.

Sementara itu, pantauan di website resmi Dinas Kesehatan Grobogan tanggal 28 Mei 2020, pukul 13.00 WIB. Jumlah Orang positif Covid-19 mencapai 19 orang.