COVID-19, PMI Grobogan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 679 Titik

By Humas PMI Kab. Grobogan 30 Jun 2020, 09:26:12 WIB
COVID-19, PMI Grobogan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 679 Titik

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan hingga saat ini sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 679 titik atau lokasi sejak wabah COVID-19 di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Grobogan.

"Satu unit mobil Spraying Pick Up penyemprot  disinfektan menyisir Fasilitas Umum dan Pemukiman Penduduk setiap hari. Upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 ini akan terus digalakkan PMI bersama Pemerintah," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan  Djasman S.Pd melalui di markas PMI, Senin 29 Juni 2020.

Penyemprotan disinfektan di jalan-jalan kampong, pemukiman Penduduk dan fasilitas publik itu menggunakan mobil Spraying Pick Up berkapasitas 1 ribu liter serta menggunakan Sprayer Electric  untuk menjangkau lokasi yang sempit.

Hingga saat ini  mobil Spraying Pick Up menjangkau jalan setapak atau gang. Sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, PMI juga rutin melakukan promosi kesehatan (Promkes), upaya ini rutin dilaksanakan untuk menggalang kesadaran semua pihak dalam mencegah penularan virus corona itu.

Edukasi seperti anjuran tetap di rumah, rutin mencuci tangan, hingga menjaga kesehatan adalah beberapa imbauan PMI kepada 426,824 jiwa penerima manfaat