Jumlah Peralatan Terbatas, PMI Grobogan Terus Giatkan Penyemprotan Disinfektan

By Humas PMI Kab. Grobogan 29 Mei 2020, 09:20:45 WIB
Jumlah Peralatan Terbatas, PMI Grobogan Terus Giatkan Penyemprotan Disinfektan

Meski jumlah peralatan terbatas, PMI Kabupaten Grobogan terus menggiatkan penyemprotan disinfektan ke berbagai tempat umum. Hal tersebut diterangkan Kasi Pelayanan Masyarakat PMI Grobogan, Gesit Kristiyawan.

Menurut Gesit, sejak tanggal 17 Maret 2020, PMI Grobogan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai tempat fasilitas umum, yakni kantor-kantor atau instansi yang kerap didatangi masyarakat.

Setiap hari, PMI Grobogan mengajak 15 tenaga relawan melakukan penyemprotan

“Dengan menggunakan alat pelindung diri yang standar dan peralatan penyemprotan yang jumlahnya terbatas, kami berkomitmen melakukan penyemprotan disinfektan ini ke seluruh ruang publik untuk mencegah penyebaran virus corona ini, ” jelas Gesit, sapaan akrabnya, Jumat (27/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, PMI Grobogan juga menyosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan penyemprotan secara mandiri. Tidak hanya itu, sosialisasi cuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak dalam suatu perkumpulan juga dipaparkan kepada masyarakat.

“Kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke banyak titik. Baik yang dilakukan secara mandiri maupun bersama tim gabungan seperti BPBD Grobogan, Damkar Grobogan, personel TNI dan Polri, serta Dishub Grobogan,” kata Gesit

Para relawan yang tergabung dalam PMI Grobogan ini menggunakan APD berupa helm, jas hujan, masker dan sepatu boot dalam menjalankan tugasnya. Menurut Gesit, satu dari APD tersebut yakni jas hujan dipergunakan para relawan, sebab pihaknya belum bisa memasok APD yang standar.

“Jadi, para relawan suda