Korban Kecelakaan Kerja dan Kebakaran Terima Bantuan dari PMI Grobogan

By Humas PMI Kab. Grobogan 26 Agu 2020, 13:15:00 WIB
Korban Kecelakaan Kerja dan Kebakaran Terima Bantuan dari PMI Grobogan

Sepekan lalu, di wilayah Kabupaten Grobogan insiden yang tidak pernah disangka sebelumnya. Insiden longsornya tambang batu galian C di Desa Katekan, Kecamatan Brati dan dua insiden kebakaran di wilayah Kecamatan Tanggungharjo dan Penawangan.

Pascainsiden tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan menyalurkan bantuan berupa paket sembako, hygiene kit dan uang tunai untuk korban bencana kebakaran.

Sementara, untuk tiga korban kecelakaan kerja di Galian C, bantuan yang diberikan berupa sembako. Bantuan tersebut disalurkan oleh tim PMI Grobogan, Senin (24/8/2020).

Seluruh bantuan tersebut disalurkan langsung ke rumah keluarga korban. Bantuan pertama diserahkan kepada tiga keluarga korban kecelakaan kerja di Brati. Diwakili staf perangkat Desa Katekan, pihak keluarga korban mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian PMI Grobogan pasca insiden yang menimpa keluarga mereka.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan PMI Grobogan kepada para keluarga korban kecelakaan kerja longsoran galian C di Desa Katekan ini. Semoga bantuan sembako ini bisa meringankan beban mereka yang baru saja ditinggal oleh para korban,” jelas perangkat Desa Katekan.

Usai menyalurkan bantuan ke Desa Katekan, rombongan langsung berlanjut ke Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan. Dua korban musibah kebakaran, yakni Rusmini (49) dan Warsito (41) mendapatkan bantuan berupa sembako, family kit dan juga uang tunai dari PMI Grobogan. Bantuan tersebut diserahkan disaksikan perangkat Desa Pengkol.

Bantuan untuk korban kecelakaan kerja diserahkan secara simbolis kepada perangkat Desa Katekan, Kecamatan Brati. Foto : ist.

Hal yang sama dirasakan Wahyudi, warga Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo. Dirinya juga mendapatkan bantuan berupa sembako, family kit dan uang tunai dari PMI Grobogan pasca in