Pelayanan Ambulan Gratis PMI Kabupaten Grobogan

By Humas PMI Kab. Grobogan 18 Feb 2019, 10:20:26 WIB
Pelayanan Ambulan Gratis  PMI Kabupaten Grobogan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan menggratiskan layanan ambulance untuk masyarakat. Program layanan ini dimulai sejak bulan Januari 2017 sampai sekarang yang bertempat di Jalan PA Tendean No 5 A Purwodadi.

Gesit Kristyawan, Kasi Pelayanan Yansos PMI Kabupaten Grobogan , Jumat (15/2), mengatakan program ini bertujuan untuk menambah kapasitas serta kemampuan petugas dalam melakukan pertolongan pertama guna meminimalisir korban jiwa akibat kasus kecelakaan lalu lintas dan orang sakit.

Atau kasus darurat medis yang ada di masyarakat, khususnya Kabupaten Grobogan, seperti bencana alam dan lainnya. Penggratisan layanan ambulance tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat luas, agar ke depannya mereka yang membutuhkan dapat terbantu dengan adanya layanan ini.

Saat ini PMI Kabupaten Grobogan memiliki 2 unit mobil ambulance dan semua pelayanan itu digratiskan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Grobogan.

Salah satu layanan ambulance PMI Kabupaten Grobogan adalah pengangkutan pasien dari rumah ke rumah sakit, penjemputan pasien dari rumah sakit ke rumah, penanganan gawat darurat, serta bencana alam dan yang lainnya.

“Silakan masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi PMI Kabupaten Grobogan dan tidak hanya masyarakat, pihak kepolisian juga dapat menggunakan ambulance ini jika dalam tugas menangani musibah kecelakaan di jalan raya atau menangani musibah-musibah lainnya,” kata Gesit.

Hari ini  ambulance PMI kabupaten Grobogan menjemput pasien a.n Suliyah alamat jalan jetis  Jl. Soponyono II 5/16  di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Grobogan. Ke depan program ini tidak hanya ambulance gratis, namun juga pengobatan -pengobatan gratis secara bertahap. Semua fasilitas yang ada di PMI Kabupaten Grobogan  ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk pelayana