Perbarui Kepengurusan, PMI Kabupaten Grobogan Gelar Muskab

By Humas PMI Kab. Grobogan 03 Mei 2019, 11:22:48 WIB
Perbarui Kepengurusan, PMI Kabupaten Grobogan Gelar Muskab

Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Selasa, (30/4). Agenda utamannya adalah pemilihan Ketua PMI baru menggantikan H Sugianto, SH.MM.

Secara aklamasi, Dr. Ir. Moh Sumarsono, M.Si yang notabene Sekda Kabupaten Grobogan menjadi Ketua PMI Grobogan yang baru. Bapak yang akrab disapa Sumarsono tersebut  mendapat  dukungan penuh dari seluruh unsur PMI. Baik dari perwakilan PMI,  pengurus Kabupaten , maupun pengurus Kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan yang di wakili oleh Sekda Grobogan Dr.Ir. Moh Sumarsono, M.Si mengharapkan peran PMI harus lebih optimal. Juga mampu  bersinergi dengan pemerintahan, khususnya Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Grobogan. Hal ini sesuai dengan UU No 1 Tahun 2018, bahwa PMI Harus bertindak dan menyatu dengan kegiatan pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, Sumarsono juga berpesan misi kemanusiaan harus terus berlanjut. Harapannya ketua yang baru juga membawa PMI lebih baik dan mampu meningkatan pemasukan pada bulan dana PMI. “Banyak-banyaklah sodaqoh, termasuk donor darah itu juga sodakoh. PMI adalah organisasi sosial, artinya kelak menjadi PMA atau penanaman modal akherat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Grobogan terpilih, Sumarsono berharap, tidak ada perbedan istilah pengurus lama maupun pengurus baru. ”Semua harus bersinergi, karena tujuannya adalah satu yaitu untuk memajukan Grobogsn. Dengan begitu, program-program yang dicanangkan oleh PMI bisa terlaksana dengan baik,” pesannya.

Pada muskab kali ini juga dihadiri perwakilan dari PMI Provinsi Jawa Tengah M Tohari HR. Dia menjelaskan, dengan adanya kepengurusan yang baru, diharapk