Peringati Hari AIDS Sedunia, PMI Grobogan Turun Kejalan

By Humas PMI Kab. Grobogan 10 Des 2018, 09:29:34 WIBSiaran Pers
Peringati Hari AIDS Sedunia, PMI Grobogan Turun Kejalan

Memperingati Hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan menggelar kegiatan “Turun kejalan” di Jl. R. Soeprapto, Grobogan, Minggu (8/12). Acara yang dimulai sejak pukul 06.00-09.00 WIB ini bersamaan kegiatan dengan Car Free Day.

Pada “Turun kejalan” kali ini hadir relawan PMI dari berbagai tingkatan baik PMR Madya, PMR Wira, KSR dan TSR. Mereka turun kejalan sebagai bentuk kepedulian akan HIV/AIDS di Jawa Tengah yang mencapai 27.000 pelajar terkena virus ini. Bentuk kegiatan berupa membagikan pita, stiker dan bunga serta melakukan kampanye tentang HIV-AIDS kepada masyarakat saat CFD (cari free day)

Rangkaian kegiatan ini melibatkan 150 orang  Relawan. Kegiatan ini terselenggara atas hasil kerja sama antara PMI dan Forpis PMI Kabupaten Grobogan

Secara khusus, PMI juga menggelar promosi kesehatan melalui permainan edukasi, pemutaran Film pendek, Talkshow tentang HIV/AIDS dan Pemilihan Duta PMR Bidang HIV/AIDS. Sementara juara pertama pemilihan Duta PMR diraih oleh Azka PMR SMP N 1 Purwodadi. Juara II diraih Lina PMR SMK N 1 Purwodadi dan juara III Salma PMR SMA N 1 Purwodadi.

“Donor darah menjadi salah satu bagian dari kegiatan dalam peringatan Hari AIDS kali ini. Melalui donor darah, PMI berusaha memberikan produk darah yang aman dari berbagai penyakit dengan melakukan pemeriksaan penyakit, yaitu HIV, sifilis, dan hepatitis sebelum darah tersebut digunakan oleh masyarakat dan PMI Membagikan Gelas Cantik bagi yang berdonor di tanggal 1 dan 2 Desember 2018” ujar Kamarkas PMI Kabupaten Grobogan, Djasman, S.Pd

Ia menambahkan, seluruh kegi

Video Terkait: