Perolehan Bulan Dana Meningkat, PMI Grobogan Diberi Penghargaan

By Humas PMI Kab. Grobogan 21 Nov 2019, 09:54:11 WIB
Perolehan Bulan Dana Meningkat, PMI Grobogan  Diberi Penghargaan

Delapan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten/Kota di Jawa Tengah mendapatkan penghargaan atas kenaikan Bulan Dana 2018. Apresiasi pencapaian kinerja tersebut diberikan dalam Musyawarah Kerja PMI Provinsi (Mukerprov) Jateng 2019, Sabtu (9/2/2019).

Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto menyebutkan, 8 PMI yang dimaksud adalah PMI Kabupaten Semarang, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Demak, Kabupaten Tegal, Kabupaten Jepara, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Grobogan, dan PMI Kota Salatiga.

Imam menjelaskan, adanya peningkatan sumbangan Bulan Dana tersebut merupakan hasil jerih payah semua pihak, terutama pada proses kehadiran PMI di tengah masyarakat. Dia juga menilai hal tersebut merupakan bukti PMI dicintai masyarakat.

“Keberadaan PMI di tengah masyarakat yang membutuhkan, kecepatan dalam merespon, dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas kemanusiaan merupakan bagian dari indikator PMI semakin dikenal, semakin diakui kinerjanya. Karena kinerjanya riil, masyarakat tak sungkan untuk nyengkuyung Bulan Dana PMI,” tuturnya.

Menurut Imam, peningkatan kapasitas relawan PMI dengan berbagai pelatihan dan program yang menunjang profesionalisme harus diimbangi dengan pelaporan yang akuntabel dan transparan.

“Perlu juga kami ingatkan, transparansi dalam penggunaan dana, dan akuntabilitas dalam pelaporan yang dapat dipertanggungjawabkan pada publik,” pesannya.

Imam menambahkan, Mukerprov merupakan forum evaluasi atas kinerja di tahun 2018 dan paparan rencana kerja di tahun 2019.

“Pelayanan PMI di Jateng harus terus ditingkatkan agar masyarakat merasakan manfaatnya di Jateng