PMI GELAR PENYEGARAN DAN SIMULASI LOGISTIK DAN POSKO

By Humas PMI Kab. Grobogan 21 Nov 2019, 11:00:54 WIB
PMI GELAR PENYEGARAN DAN SIMULASI LOGISTIK DAN POSKO

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan  menggelar kegiatan penyegaran serta simulasi logistik dan posko di Markas PMI Kabupaten Grobogan.

"Kegiatan ini merupakan upaya aktualisasi dan faktualisasi logistik dan posko dalam menjalankan peran dan fungsinya saat penanganan bencana di PMI khususnya dalam tanggap darurat bencana," Ungkap Kepala Markas PMI, Djasaman, S.Pd dalam keterangannnya. Tujuannya dari kegiatan ini adalah meningkatnya pengetahuan manajemen, kemampuan, ketrampilan teknis serta koordinasi, komunikasi dan informasi posko PMI terutama pada bidang armada logistik PMI serta dapat bekerja sama dengan pihak ekternal PMI dalam menghadapi kesiapsiagaan bencana.

Menurutnya, dalam perkembangan dilapangan, peran Logistik dan posko menjadi ujung tombak tercapainya pelayanan PMI dalam bidang penanganan bencana yang cepat, tepat dan terkoordinasi.

Saat ini, tambah Djasaman, PMI Terus memaksimalkan perannya untuk mampu menjalankan misi-misi kemanusian dan memerankan diri sebagai lembaga kemanusiaan yang selalu aktif dan peduli terhadap berbagai upaya penanganan masalah kemanusiaan.

Diakuinya, Keberhasilan Pelayanan Kepalangmerahan yang cepat & tepat saat tanggap darurat Bencana sangat dipengaruhi oleh kecepatan dan ketepatan informasi yang akurat sebagai dasar untuk pengambilan keputusan aksi pelayanan yang tepat Sebagai upaya mendekatkan barang bantuan ke lokasi bencana, 

Sementara itu, Gesit K, Kasi Pelayanan mengatakan, dalam Kegiatan Penyegaran serta simulasi Logistik dan Posko ini,  diikuti oleh TSR, KSR dan SIBAT yang aktif dalam kegiatan PMI Kabupaten Grobogan.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 8-12