PMI Gelar Uji Kecakapan PMR Daring Se-Kabupaten Grobogan

By Humas PMI Kab. Grobogan 02 Sep 2021, 09:22:22 WIB
PMI Gelar Uji Kecakapan PMR Daring Se-Kabupaten Grobogan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan menggelar beberapa kegiatan penting diantaranya Uji Kecakapan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira se-Kabupaten Grobogan secara daring sabtu (7/8/2021).

Kegiatan ini dibuka Ketua PMI Kabupaten Grobogan yang diwakili Wakii Kepala Markas Djasman S.Pd. Juga hadir penguji dari Staf PMI kabupaten Grobogan. Meski secara Daring, namun tidak mengurangi semangat peserta ujian dalam kesempatan itu.

Djasman menyampaikan, atas nama PMI Kabupaten Grobogan memberikan apresiasi kepada seluruh sekolah dan pembina PMR se-Kabupaten Grobogan yang telah sangat merespon dan eksis menggerakkan perkembangan kemajuan PMI di sekolah masing-masing.

"Kepada bapak ibu kepala sekolah dan pembina, marilah kita saling bergandeng tangan untuk membina anak didik kita menggerakkan palang merah dengan tujuan membantu sesama manusia," ucapnya. 

Selanjutnya kata dia lagi, PMI juga Kota Padang juga memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi dengan membantu berupa mendonorkan darah dan memberikan bantuan di beberapa daerah di Kabupaten Grobogan.

"Semoga amal ibadah yang kita lakukan ini bukan untuk kali ini saja. Tapi kalau bisa berkelanjutan dengan ikhlas dan sukarela untuk sesama manusia," harapnya.

Sementara itu pelaksana kegiatan Marten Krisando Staf SDM dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan menyebutkan, untuk peserta Uji Kecakapan PMR se-KoKabupaten Grobogan kali ini diikuti dari 19  sekolah dengan sebanyak 111 siswa

"Untuk Uji Tanda Kecakapan dilaksanakan dua tahap secara daring yaitu mengerjakan soal ujian secara daring dan prakte