PMI Kampanyekan Pendidikan Remaja Sebaya dengan lomba Tausiah

By Humas PMI Kab. Grobogan 31 Mei 2019, 10:20:33 WIB
PMI Kampanyekan Pendidikan Remaja Sebaya dengan lomba Tausiah

 

Memperingati hari Palang Merah dan Bulan sabit Merah Internasional ke 151 tahun yang jatuh pada tanggal 8 Mei 2019, PMR (Palang Merah Remaja) PMI Kabupatern Grobogan menyelenggarakan BSB (Buka-Saur Bersama) yang diikuti lebih dari 130 orang relawan dan anggota PMR Madya dan Wira se Kabupaten Grobogan, pada 29 -30 Mei 2019 di Markas PMI Grobogan.

Acara ini juga bertujuan melakukan kampanye PRS (Pendidikan Remaja Sebaya) dikalangan remaja. PMI saat ini tengah mengembangan program Peran PMR sebagai Pendidik Sebaya

“Melalui kegiatan buka dan saur bersama, karena bulan ramadhan, maka setelah terawih diisi kegiatan lomba Pidato dan Tausiah tentang kenakalan remaja saat ini,” jelas HaHappy Putra Pambudi, Komandan KSR. Kabupaten Grobogan merupakan wilayah yang rawan kenakalan remaja sehingga penanaman Pendidikan Rebaya Sebaya (PRS)  ditanamkan sejak dini melalui kegiatan PMR di sekolah, imbuhnya.

Para relawan dan anggota PMR sangat terhibur dengan pertunjukan dari 16 Penceramah dadakan yang bersal dari unit PMR sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan cara baru kepada PMI dalam hal kampanye.

“Seru dan keren,” komentar Feby, anggota PMR SMK N 1 Purwodadi. ”Karena penyampaiannya menarik dan mendidik, dapat di tangkap dengan mudah, dan terhibur ,” imbuhnya. Hal senada diungkapkan Sekar, Anggota PMR MAN 1 Grobogan , “Seru karena menarik dan dapat melatih mental kita agar siap menjadi pendidik sebaya.”

Salma, Anggota PMR Wira  SMA N 1 Wirosari yang hadir bersama beberapa teman PMR-nya mengemukakan kesannya. Kegiatan ini