PMR Mulai Adakan Uji Kecakapan Mandiri

By Humas PMI Kab. Grobogan 05 Apr 2019, 10:13:16 WIB
PMR Mulai Adakan Uji Kecakapan Mandiri

Palang Merah Remaja (PMR) SMA N 1 Purwodadi dan SMA Negeri 1 Karangrayung pada tahun 2019, Mengadakan Uji kecakapan PMR dengan pendalaman materi kecakapan  diantaranya Gerakan Kepalangmerahan untuk SMA N 1 Purwodadi sedangkan Pertolongan Pertama (PP) dan Perawatan Kedaruratan untuk SMA N 1 Karangrayung.

Marten Krisando Staff bidang SDM Kantor PMI Grobogan, menjelaskan, 65 peserta dari  sekolah mengikuti uji kecakapan tersebut, diantaranya SMA N 1 Purwodadi  32 anak dan SMA N 1 Karangrayung 33 anak.

Para anggota PMR yang mengikuti Uji kecakapan melaksanakan tiga tahap ujian yaitu Tertulis, Praktek individu dan Pratek berkelompok.

Untuk Ujian dilaksanakan di Sekolah masing-masing, Kemudian Kegiatan selanjutnya adalah tes tertulis dengan materi ujian tertulis dengan jumlah soal 20. Sedangkan untuk materi Praktek individu dan praktek berkelompok kita menggunakan sistem interview ,tanya jawab dan studi kasus, “Diharapkan peserta bisa lebih partisipatif,” ungkap Marten.

”Secara Umum, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk mengetahui atau mengidentifikasi tingkat Pengetahuan dan keterampilan materi pelatihan yang didapat di unit-unit PMR sekolah, serta untuk memberikan bentuk pengakuan dan penghargaan formal atas kemampuan yang dimiliki oleh anggota dan unit PMR sekolah,’ungkap Marten

Ahmad Muslichan, S.Pd Pembina PMR dari SMA Negeri 1 Karangrayung , yang ditemui saat pelaksanaan kegiatan, Rabu 3/4/2019, mengatakan "Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan , Senang bisa mengetahui hasil evaluasi kegiatan PMR selama ini, saat ujian anak -anak  ada rasa takut, saat tidak bisa menjawab saat diuji