Sambut Jumbara 2019, Puluhan Pembina PMR Digembleng Kepalangmerahan

By Humas PMI Kab. Grobogan 21 Nov 2019, 11:26:58 WIB
Sambut Jumbara 2019, Puluhan Pembina PMR Digembleng Kepalangmerahan

Pembina Palang Merah Remaja (PMR)  Mula, Madya dan Wira dari sejumlah sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan MA Se-Kabupaten Grobogan, mendapatkan pelatihan penyegaran kepalangmerahan dari PMI Kabupaten Grobogan. Ada pun pelatihan diberikan untuk penyegaran kemampuan dan pengetahuan para pembina PMR di masing-masing pangkalan.

"Pelatihan tersebut juga bertujuan untuk memberikan informasi selengkap-lengkapnya kepada pembina PMR Mula terkait kegiatan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) tingkat Kabupaten Grobogan, Insya Allah bakal dihelat PMI Grobogan pada 14 – 17 Oktober 2019 mendatang," kata Ketua PMI Grobogan, Dr. Ir Sumarsono, M.Si melalui  Pengurus PMI, Dr Wahono, S.Pd, M.Pd, saat membuka kegiatan pelatihan di Aula PMI Grobogan, Sabtu (15/8).

Ia mengatakan lebih lanjut, total pembina PMR yang dilibatkan sebanyak 80 orang. Agar diskusi berjalan efektif.

"Untuk pemberian materi penyegaran kepada pembina PMR memang kita harus detailkan, karena di tingkat SD/MI di Batang Grobogaan belum ada ekstrakurikuler PMR, sehingga ketika akan menghadapi Jumbara, banyak hal yang perlu digali kembali," ujarnya.

Dikatakan, setelah pelatihan penyegaran para Pembina PMR akan dipertemukan kembali pada kegiatan Tehnikal Meeting sebelum kegiatan Jumbara.

"Target kita sebanyak 80 kontingen dapat berpartisipasi dalam Jumbara PMR yang rencana berlokasi di Desa Jangkungharjo Kecamatan Purwodadi," katanya.

Pembinaan atau kaderisasi palang merah remaja, tambah Wahono, terus digalangkan oleh PMI Kabupaten Grobogan. Setiap Lima tahun sekali, PMI BatangGrobogan rutin menggelar Jumbara dari tingkat Mula, Madya dan Wira.